Pengobatan Tumor otak

December 5, 2018 Off By
Pengobatan Tumor otak

Pengobatan Tumor otak

 

 

Tumor otak adalah pertumbuhan sel-sel abnormal di dalam atau di sekitar otak secara tidak wajar dan tidak terkendali, tapi tumor ini tidak selalu berubah menjadi kanker atau ganas. Tumor yang terjadi didalam otak akibat pembelahan sel yang tidak terkendali. Setiap tumor diotak , jaringan limfatik atau saraf kranial disebut dengan tumor otak . Tumor di otak ada yang ganas dan ada yang jinak . Tumor otak yang jinak dapat dengan mudah disembuhkan . Kemungkinan tumor jinak ini tidak akan muncul lagi setelah dihilangkan . Namun disisi lain hal ini tidak dapat disamakan dengan Tumor otak ganas . Pertumbuhan tumor di otak disebut kanker otak . Tumor ganas ini mengancam jiwa dan lebih serius daripada tumor jinak Tumor otak juga dapat menyebar dari tumor yang tumbuh dibagian lain dari tubuh manusia . Tumor ini dikenal dengan tumor metastasis.

Faktor yang memicu terjadinya Tumor Otak

Ada dua faktor yang menjadi penyebab orang tersebut terkena tumor kanker yaitu :

    Faktor dari dalam

Yang dimaksud faktor dari dalam adalah faktor yang berasal dari dalam diri sendiri atau juga faktor dari keturunan. Kemudian penyebab terjadinya tumor otak lainnya yaitu penderita dikarenakan benturan kepala yang pernah dialaminya, sehingga benturan kepala tersebut akan menyebabkan perasaan trauma pada jaringan otak serta penyebab tumbuhnya jaringan abnormal yang terjadi pada otak dan kemudian akan berkembang biak menjadi kanker otak.

   Faktor dari luar

Sedangkan faktor dari luar adalah faktor penyebab terjadinya tumor otak yang berasal dari pengaruh obat-obatan tertentu yang sering dikonsumsi secara terus-menerus, kebiasaan buruk merokok, mengkonsumsi makanan yang berlemak, bahan kimia karsiogenik seperti pada minyak goreng yang sudah dipakai berulang kali, atau bahkan kimia yang termakan serta paparan radiasi dalam gelombang tertentu sehingga bisa menjadi pemicu berkembangnya sel kanker.
Proses terjadinya Penyakit Tumor Otak

Awal mula tumor ada di dalam tubuh karena pertumbuhan sel di dalam tubuh tidak bisa dikendalikan atau tidak normal, yang seharusnya sel tubuh hanya akan tumbuh pada saat ada sel yang mati namun jika menderita penyakit tumor tidak seperti itu tetapi pertumbuhan sel akan tidak terkontrol. Seluruh bagian tubuh akan ditumbuhi oleh tumor atau sel yang tidak normal termasuk organ dalam otak. Otak memiliki banyak sel dan apabila ada pertumbuhan sel yang tidak terkendali di dalam otak yang tidak baik untuk kesehatan karena bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang dialami oleh semua orang, baik yang masih muda atau pun di usia yang tidak lagi muda, karena siapa saja berpotensi untuk memiliki tumor.

Penyebab Penyakit Tumor Otak

Kaum pria memiliki resiko tinggi terkena tumor otak. Faktor lain yang meningkatkan resiko adalah usia, tetapi hal ini tidak dapat sepenuhnya dipastikan. Meskipun tumor di otak sering terdeteksi pada orang di atas usia 70 tahun, anak-anak dan dewasa muda juga dapat mengalami penyakit ini. Seiring dengan usia dan jenis kelamin, terdapat faktor keturunan dan faktor lain yang menimbulkan kondisi ini. Faktor lingkungan tertentu seperti paparan bahan kimia berbahaya seperti vinil klorida, formalin dan akrilonitril, yang dapat menyebabkan seseorang mengalami penyakit ini. Selain itu, alasan lain yang diduga dapat menyebabkan tumor otak adalah penggunaan ponsel secara berlebihan.

Hal ini juga diketahui bahwa penderita dengan penyakit keturunan seperti sindrom neoplasia endokrin lebih rentan terhadap tumor otak. Gejala-gejalanya sangat tergantung pada dua faktor. Ukuran tumor dan lokasi tumor memainkan peran penting dalam gejala tumor otak. Beberapa penyakit ini  mungkin tidak memiliki gejala sama sekali, dan dapat ditemukan pada waktu pemeriksaan medis.

Tanda dan Gejala Tumor Otak

  • Mual dan muntah tanpa di ketahui penyebabnya.
  • Munculnya sakit kepala dan atau perubahan pola sakit kepala yang berbeda.
  • Sakit kepala dimualai secara bertahap dan menjadi semakin sering dan akan semakin parah.
  • Terjadi masalah pada penglihatan seperti penglihatan menjadi kabur dan masalah mata lainnya.
  • Kesulitan dalam menjaga keseimbangan.
  • Hilangnya sensasi secara bertahap atau gerakan tangan atau kaki.
  • Sulit berbicara.
  • Masalah pada pendengaran.
  • Perubahan kepribadian atau kebiasaan yang biasa di lakukan sehari-hari.
  • Kejang, hal ini khususnya bagi orang yang tidak pernah mengalami kejang.

Tumor pada otak juga bisa menimbulkan suatu komplikasi, seperti :

Edema serebral

Hal ini terjadi karena adanya suatu peningkatan yang terjadi pada cairan otak dengan berlebihan yang kemudian mengalami penumpukan pada sekitar lesi sehingga menyebabkan efek massa menambah dan mendesak atau space  occupying. Edema serebri bisa terjadi ekstrasel atau vasogenik atau juga intrasel (sitotoksik). Gangguan ini terjadi dengan meningkatnya intrakranial yang disebabkan oleh adanya ekspansin massa yang ada di dalam rongga cranium yang tertutup yang bisa di eksaserbasi jika obstruksi terjadi di aliran cairan serebrospinal akibat massa.

Herniasi otak

Komplikasi ini ditandai dengan meningkatnya cairan intracranial yang terdiri dari herniasi sentra, singuli, dan unkus.

  • Epilepsi.
  • Metastase ketempat lainnya.

Jika Anda tidak ingin mengalami penyakit ini, maka ada baiknya jika Anda melakukan pencegahan mulai dari diri Anda dengan melakukan pola hidup sehat yaitu dengan menghindari penggunakan bahan-bahan kimia pada produk makanan cepat saji atau jenis lainnya, mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3 untuk membantu pencegahan kanker otak, hindari juga rokok dan minuman alkohol. Karena dengan melakukan kebiasaan yang tidak sehat salah satunya seperti merokok dan mengkonsumsi minuman alkohol maka akan memicu terjadinya tumor otak.

Tingkatan Penyakit Tumor Otak / Jenis – jenis Tumor otak menurut Lokasi pertumbuhan 

Ada bermacam-macam jenis tumor otak yang dibedakan ke dalam dua kelompok berdasarkan perkembangannya, yaitu tumor jinak yang tidak bersifat kanker dan tumor ganas yang menyebabkan kanker. Tumor yang dimulai dari otak dikenal dengan istilah tumor otak primer, sedangkan kanker yang dimulai di bagian lain dari tubuh dan menyebar hingga ke otak disebut dengan tumor otak sekunder atau metastatik.

Tingkatan tumor otak terbagi dari tingkat 1 hingga tingkat 4. Pengelompokan ini didasari oleh perilaku tumor itu sendiri, seperti kecepatan pertumbuhan dan cara penyebarannya. Tumor otak yang tergolong jinak dan tidak berpotensi ganas berada pada tingkat 1 dan 2. Sedangkan pada tingkat 3 dan 4, biasanya sudah berpotensi menjadi kanker dan sering disebut sebagai tumor otak ganas atau kanker otak.

Berikut ini adalah berbagai jenis tumor otak jinak menurut lokasi pertumbuhan sel otak tersebut, yaitu:

  • Glioma

    Penyakit yang sering di jumpai merupakan tumor jinak yang berada pada jaringan yang berfungsi untuk mengikat sel saraf dan tulang belakang. Tumor yang berada pada jaringan glia (jaringan yang mengikat sel saraf dan serat) dan saraf tulang belakang. Kebanyakan tumor otak yang terjadi adalah jenis glioma.

  • Meningioma

    Tumor otak yang berada pada selaput yang melindungi otak dan saraf tulang belakang. Dan meningioma termasuk dalam jenis  jinak. Sebagian besar dari tumor ini tidak bersifat kanker.

  • Hemangioma

    Tumor otak yang tumbuh di saraf akustik yang berfungsi mengendalikan pendengaran dan kesimbangan.

  • Adenoma hipofisis

    Tumor jinak ini berada pada kelenjar yang berada pada bagian bawah otak, yang berfungsi untuk mempengaruhi hormone ke seluruh tubuh. Tumor pada kelenjar pituitary (kelenjar kecil yang terletak di bawah otak). Kebanyakan dari tumor ini adalah jenis tumor jinak dan bisa memengaruhi hormon pituitary dengan efek ke seluruh tubuh.

  • Craniopharyngioma

    Tumor yang berada pada dasar otak ini biasanya di alami oleh anak-anak, remaja dan pemuda.

  • Medulloblastoma

    Jenis tumor otak ini merupakan kategori penyakit kanker yang merupakan tumor ganas. Tumor ini akan menyebar dari bagian belakang bawah otak hingga pada cairan bawah tulang belakang. Biasanya yang terkena tumor ini adalah anak-anak, namun bukan nya tidak mungkin jika orang dewasa bisa terkena juga. Ini adalah jenis tumor bersifat kanker paling umum pada anak-anak. Tumor dimulai dari bagian belakang bawang dari otak dan cenderung menyebar hingga cairan saraf tulang belakang. Meski jarang terjadi pada orang dewasa, tapi kondisi ini bisa muncul.

  • Sel Tumor germinal/ Tumor germ cell.

    Tumor ini merupakan tumor yang berkembang sejak masa anak-anak. Dan dapat berpindah kebagian organ tubuh yang lain, seperti otak sehingga menjadi tumor otak jinak.    Hemangioma. Tumor yang terjadi pada pembuluh darah otak. Kondisi ini bisa menyebabkan lumpuh sebagian dan kejang-kejang.    Neuroma akustik. Tumor yang tumbuh pada saraf akustik yang membantu mengendalikan keseimbangan dan pendengaran.

  • PNETs (primitive neuroectodermal tumors). Jenis tumor langka yang bersifat kanker dan dimulai sel janin di otak. Tumor jenis ini bisa muncul di bagian otak mana saja.

Selain jenis-jenis tumor di atas, terdapat juga tumor yang terdiri dari gabungan beberapa jenis tumor, atau gabungan tumor dengan berbeda tingkatan. Penanganan yang dilakukan sangat bergantung pada keganasan tumor, lokasi tumor berada, dan juga kondisi kesehatan Anda.

Secara Umum Tumor otak merupakan penyakit yang menyerang bagian organ terpenting kita yakni kondisi dimana adanya pertumbuhan sel-sel abnormal yang tidak wajar dan tak terkendali di dalam ataupun di sekitar otak atau juga bisa disebut Suatu massa jaringan yang terbentuk akibat dari pertumbuhan sel-sel otak yang abnormal (tidak terkontrol).

Terdapat 2 jenis Tumor Otak Primer dan Tumor Otak Sekunder

  • Tumor Otak PrimerTumor otak primer bisa berasal dari otak itu sendiri atau juga dari jaringan yang menutup otak seperti membrane meninges, syaraf tengkorak, kelenjar pinealpada saat sel normal mulai mengalami mutasi pada DNA-nya maka disitulah tumor otak primer dimulai. Dan mutasi inilah yang menyebabkan sel akan tumbuh secara tidak terkendali dan akan tetap hidup pada saat sel yang lain mati.
  • Tumor Otak SekunderTumor otak sekunder adalah tumor otak yang dihasilkan dari penyakit kanker yang berasal dari bagian lain tubuh yang kemudian akan merambat ke otak. Jenis tumor otak inilah yang paling sering dialami oleh orang yang memiliki catatan medis dengan penyakit kanker. Tapi hal ini dapat terjadi walaupun sanat jarang ditemukan, tumor otak sekunder atau metastik merupakan tanda awal penyakit kanker yang dimulai dari bagian tubuh yang lain.

Gejala Tumor Otak

Gejala tumor otak sangat berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Gejala yang muncul dipengaruhi oleh ukuran, kecepatan pertumbuhan, dan lokasi tumor. Tumor yang tumbuh secara perlahan-lahan mungkin awalnya tidak menimbulkan gejala apa pun. Setelah beberapa lama, tumor akan memberi tekanan pada otak yang menyebabkan munculnya gejala seperti kejang-kejang dan sakit kepala. Tumor otak yang berada pada lokasi tertentu dapat mengganggu sistem kerja otak untuk berfungsi dengan benar.

Gejala – gejala yang mungkin dialami oleh seorang yang terkena akan tergantung pada lokasi , ukuran , dan jenis tumor . Tanda – tanda awal yang sering terjadi dari tumor otak yaitu  :

► Sakit kepala
► Mual dan muntah
► Gangguan ingatan
► Kejang
► Kesemutan atau mati rasa di lengan atau kaki
► Gangguan penglihatan
► Masalah yang berhubungan dengan indra pendengaran
► Gangguan keseimbangan

Perkembangan tumor otak sering menimbulkan peningkatan tekanan intrakranial, yang mengacu pada tekanan di dalam tengkorak. Hal ini dapat menimbulkan gejala seperti kejang, muntah, mual, sakit kepala, masalah penglihatan, sering mengantuk.

Gejala tumor otak berdasarkan lokasi – Lokasi tumbuhnya tumor juga dapat menyebabkan gejala spesifik tertentu, karena setiap bagian otak bertugas untuk mengendalikan fungsi-fungsi tertentu. Ketika terdapat kerusakan di bagian otak, maka hal itu mempengaruhi kemampuan fungsional dari proses fisiologis tertentu dari kontrol otak. Bagian-bagian dari otak berhubungan dengan  beragam, sedangkan gejala dan tanda-tanda tumor otak bervariasi, tergantung pada posisi tumor.

*Tumor pada lobus frontal*
Korteks serebral terdiri dari lobus frontal, lobus parietalis, lobus temporal, dan lobus oksipital. Lobus frontal berhubungan dengan perencanaan kognitif, penalaran, pemecahan masalah, menilai, emosi, dan gerakan. Adanya tumor di bagian lobus frontal dapat menyebabkan gejala seperti perubahan perilaku, penurunan fungsi kognitif, gangguan indra penciuman, lemah pada satu sisi tubuh.

*Tumor pada lobus parietal*
Lobus parietalis dikaitkan dengan sensasi sentuhan, orientasi spasial, dsb. Adanya tumor otak di daerah ini akan menimbulkan gejala seperti kesulitan dalam memahami pembicaraan, kesulitan dalam menulis, masalah dalam membaca.

*Tumor pada lobus temporal*
Lobus temporal terkait dengan bahasa, memori, dan mendengar. Hal ini terkait dengan pendengaran dan persepsi visual. Jika tumor otak berkembang di lobus temporal, penderita akan mengalami gejala seperti penurunan kapasitas memori, kesulitan berbicara, dan kejang.

*Tumor pada lobus oksipital*
Lobus oksipital bertugas untuk mengolah informasi visual. Perkembangan tumor di daerah ini akan menyebabkan gejala seperti hilangnya dari satu atau kedua mata dan juga kejang-kejang.

*Tumor pada cerebellum*
Cerebellum adalah bagian dari otak yang berhubungan dengan koordinasi dan keseimbangan. Jika tumor otak berkembang di daerah ini, penderita akan mengalami gejala seperti koordinasi yang lemah, masalah dalam berbicara, mual dan pusing.

*Tumor pada stem otak*
Otak terhubung ke sumsum tulang belakang oleh batang otak. Batang otak terdiri dari medulla oblongata, pons, dan otak tengah. Ini merupakan pusat kontrol yang memainkan peran penting dalam memfasilitasi fungsi tubuh. Pengembangan batang otak glioma atau tumor akan menimbulkan gejala seperti sakit kepala, kesulitan dalam keseimbangan atau koordinasi, kesulitan dalam menelan, penglihatan ganda, kelemahan otot, dan kelumpuhan saraf kranial.

*Tumor pada meninges*
Meninges mengacu pada tiga membran yang menutupi otak dan sumsum tulang belakang. Sebuah tumor yang muncul dari salah satu membran ini disebut dengan meningioma. Gejala yang timbul antara lain adalah sakit kepala, masalah penglihatan, kelumpuhan satu kaki, dan kesulitan dalam membaca dan menulis.

*Tumor pada kelenjar pituitari*
Kelenjar pituitari adalah kelenjar endokrin yang terletak di dasar otak. Ketika tumor terbentuk di kelenjar hipofisis, dapat mempengaruhi produksi hormon yang diperlukan untuk berfungsinya tubuh. Hal ini akan menimbulkan gejala ketidakseimbangan hormon, gangguan penglihatan, penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan, perubahan suasana hati, tekanan darah tinggi, dan diabetes.

Jika tumor otak tidak segera mendapatkan bantuan medis maka akan menyebabkan kerusakan otak yang parah dan juga mengancam jiwa. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui tentang tanda-tanda awal dari tumor otak. Jika kondisi ini terdiagnosis pada tahap awal, tumor bisa diangkat melalui operasi. Dalam beberapa kasus dapat dilakukan pengobatan lain seperti terapi radiasi, kemoterapi, dsb.

Banyak orang tidak menyadari tanda-tanda tumor otak atau mereka mungkin mengabaikannya sebagai sesuatu yang kurang penting. Namun, jika seseorang pernah mengalami gejala-gejala tersebut, sangatlah penting untuk berkonsultasi dengan praktisi kesehatan untuk mencegah kondisi menjadi lebih buruk. Pengobatan herbal bisa menjadi alternatif terbaik dan aman untuk terapi pengobatan . Berikut pengobatan herbal alami untuk obat tumor otak yang sedang Anda alami saat ini .

Pengobatan Tumor Otak

Diagnosis dan pengobatan yang dilakukan sejak dini akan mempermudah penanganan pada tumor otak. Apabila tidak segera ditangani, kondisi ini bisa menjadi bertambah serius. Tumor otak biasanya tidak menyebar dan hanya diam di satu tempat saja, tapi tumor otak bisa memberikan tekanan dan merusak area di sekitarnya. Pengobatan yang dilakukan bergantung pada jenis, ukuran, dan lokasi tumor itu berada.

Khusus untuk  pria memiliki resiko tinggi terkena tumor otak . Faktor lain yang menyebabkan resiko terkena kanker otak yaitu usia . Seiring dengan usia dan jenis kelamin, terdapat faktor keturunan dan faktor lain yang menimbulkan kondisi ini . Faktor lingkungan tertentu seperti paparan bahan kimia berbahaya seperti vinil klorida, formalin dan akrilonitril yang dapat menyebabkan seseorang mengalami penyakit tumor otak. Selain itu penggunaan ponsel yang berlebihan juga dapat mengakibatkan tumor otak .

Obat tumor otak dalam dunia medis memang sangat menakutkan, hingga menyebabkan tekanan mental mulai dari pembedahan tulang otak dengan gergaji khusus, suntik kemoterapi dengan zat kimia sehingga menyebabkan efek samping yang tragis pada pasien dan radiologi yang menyebabkan efek samping berupa kerusakan organ lain. Tingkat keberhasilkan pengobatan di dunia medis berkisar 50:50 yaitu kadang berhasil dan kadang tidak berhasil, hal ini tergantung dari tingkat stadium, serta kondisi pasien.

Lantas Bagaimana Dengan Obat Tradisional ?

Jawabnya sama 50:50, yang membedakan adalah tidak ada efek sampingnya, lalu bagaimana mengetahui perkembangan kesembuhannya? Mudah, yaitu dengan melakukan CT-Scan saja ke Rumah Sakit, bila dilihat dari hasil scan sel – sel dan jaringan lain di otak berkurang, maka dapat disimpulkan penanganan dengan obat herbal berhasil

 

Berikut 7 Tanaman Obat Herbal Untuk Mengurangi Dampak Dari Tumor Otak

Ada beberapa tanaman yang tidak bisa diolah dengan peralatan dapur, melainkan dengan peralatan mesin karena proses ekstrak dan sebagainya, namun ada beberapa tanaman yang dapat diolah sebagai obat tumor otak yaitu :

1. Tanaman Manggis Garcinia

Merupakan tanaman tropis yang memiliki buah bernama manggis, beberapa produk obat herbal melakukan ekstrak terhadap tanaman ini dan menjadi kemasan kecil – kecil yang siap minum.Nah bagaimana cara membuat ekstrak / mengambil zat pada kulit manggis? Caranya pun sangat mudah sekali yaitu

  • Siapkan 2 air gelas secukupnya
  • Panaskan air hingga meluap luap
  • Potong kulit manggis menjadi kecil – kecil, kalau bisa cari kulit manggis yang bewarna kemerah merahan
  • Campurkan potongan kulit manggis tersebut ke dalam air mendidih
  • Tunggu sampai air menjadi kehitaman
  • Pisahkan antara air dan kulitnya, serta tuangkan air-nya kedalam gelas.

Kelebihan ekstrak dari produk – produk kemasan memang ada lebihnya, salah satunya adalah bahan bukan dari ekstrak kulit manggis, melainkan dari ekstrak daun sirsak, bunga bakung, dll juga ditambahkan dan digunakan untuk memperkuat zat kimia alami di dalamnya.

Manfaat dari air rebusan kulit manggis diantaranya adalah mampu melawan penyakit ganas seperti tumor otak, kanker payudara, diabetes, TBC, asam urat dan asma.

2. Kunyit Putih

Mendengar kunyit putih pasti tidak asing lagi bukan? Kunyit putih sangat terkenal di negara indonesia dan negara cina, sebagai bahan obat herbal yang efektif mengusir sel kanker dan tumor.

Menurut penelitian dari American Institute Cancer Report (New York Time) tanggal 1 juni 1999 oleh pakar fakultas farmasi dan penelitian dari indonesia UGM Yogyakarta menyatakan bahwa :

  • Kunyit memiliki Ribosome Incating Protein yang berfungsi menonaktifkan sel kanker, dan memblokir pertumbuhan sel kanker
  • Mencegah kerusakan genetik
  • Anti peradangan (Zat Anti – curcumin)

Tak hanya itu, kunyit putih ini banyak digunakan oleh tabib – tabib cina sebagai pengobatan herbal.  Cara membuatnya bisa dikreasikan sendiri – sendiri, salah satunya :

  • Parut kunyit putih sampai halus
  • Peras air- nya  dan minumlah

3. Daun Ceremai

Ceremai merupakan pohon yang memiliki 3 bagian yaitu daun, buah dan akar, nama lain tumbuhan ini adalah Phyllanthus Acidus. Menurut penelitian dari Universitas Muhammadiyah Surakarta menyebutkan bahwa, daun ceremai bermanfaat untuk mengobati dan menjaga batuk berdahak, disentri, sariawan dan kanker. Kandungan menunjukan bahwa KBM ekstrak etanol 80% terhadap E coli, ATTC, tak hanya itu kandungan daun ceremai memiliki flavonoid, tanin, dan saponin yang dapat membunuh bakteri. Cara mengolahnya untuk obat kanker otak :

  • Potong daun seperlunya
  • Campurkan 3 gelas air bersih.
  • Didihkan dan saring
  • Minumlah air tersebut 3 kali sehari

4. Daun Dewa

Daun dewa merupakan tanaman obat yang sering digunakan oleh negara cina dan myanmar, tanaman obat tersebut biasa digunakan oleh mereka untuk aneka penyembuhan penyakit ganas seperti kutil panas, kolesterol, pendarahan, dan memperbaiki peredaran darah. Kandungan pun hampir sama pada daun ceremai yaitu saponin yang sangat efektif membasmi bakteri. Flavonoid, sekuiterpen lakton dan monoterpen dalam kandungan daun dewa berperan sebagai menghentikan pertumbuhan sel kanker, yang mana pada sel tumor otak pada stadium satu selalu mengalami perkembangbiakan sel atau sel tumor otak tersebut dapat menggandakan diri secara terus menerus sehingga menyebabkan penderita memasuki stadium akhir.  Cara mengolahnya sebagai obat kanker otak tanpa operasi sebagai berikut :

  • Rebus air hingga mendidih
  • Masukan 30 gram daun dewa
  • Saring dan minumlah

Untuk menambah efek ekstra anda bisa menambahkan 20 gram temu putih dan tanaman jombang. daun dewa dapat dijadikan sebagai obat kanker otak

 

5. Buah Mengkudu

Mengkudu merupakan buah yang manis dan memiliki daging, mengkudu juga memiliki kandungan dammacenthel yang berguna melawan pertumbuhan sel dan mencegahnya. Cara pengolahannya untuk obat kanker otak :

  • Potong buah mengkudu
  • Masukkan ke dalam blender
  • Saring dan minum sarinya.

Lebih baik di jus, hal ini dikarenakan penderita kanker otak susah untuk diajak makan, maka dari itu lebih baik dibuat minuman saja.

6. Keladi Tikus

Keladi tikus merupakan tanaman sejenis umbi, banyak nama lain dari tanaman ini yaitu kalamayong, trenggiling mentik dan ileus. Ada dua bagian yang dimanfaatkan untuk penyembuhan kanker yaitu daun, umbi dan akarnya, namun menurut hasil penelitian zat kimia alami pada umbi lebih besar dari pada daunnya, maka dari itu orang – orang memanfaatkan akarnya dari pada daunnya.

Lantas apa saja kandungan pada keladi tikus yang berperan sebagai pelawan sel kanker otak? Ribosome incating protein (RIP), yaitu berfungsi sebagai menghentikan penggandaan diri pada sel kanker otak dan berperan sebagai menghancurkan sel – sel kanker , Mencegah kerusakan genetik .  Cara Mengolah Obat Kanker Otak Keladi Tikus :

  • Cuci keladi tikus hingga bersih dan potong umbi nya saja
  • Masukan umbi dari keladi tikus sebanyak 50 gram ke dalam blender
  • Tambahkan air secukupnya
  • Pisahkan ampas dan airnya
  • Minum air dari sari umbi keladi tikus 3x sehari (pagi, siang, dan sore)

 

7. Daun Sirsak

Obat kanker otak yang tak kalah terkenalnya yaitu daun sirsak, daun ini biasa dicampurkan dengan obat herbal manggis, bahkan di produk – produk herbal terkenal selalu mencantumkan kandungan daun sirsak.

 

Herbal ALAMI yang dapat digunakan untuk terapi pengobatan Tumor otak

 

http://pasarinternet.co.id/obat-herbal-kanker/

 

 

Pengobatan  Tumor Otak dengan herbal alami  K-muricata  dan Amazon Berries / Amazon Plus

Obat Herbal Kanker Otak Stadium Awal dan Lanjut dengan terapi herbal alami K-Muricata .  Obat herbal kanker otak dengan herbal alami Muricata adalah obat herbal kanker otak terbaik dan terampuh untuk saat ini, karena berkomposisikan dua ekstrak tanaman penumpas kanker, yakni ekstrak daun sirsak dan ekstrak keladi tikus.

  • Daun sirsak mengandung senyawa aktif yang bernama acetogenins. Acetogenins akan bekerja untuk menghambat lalu menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker otak, dengan cara menghambat pasokan nutrisi dan darah bagi mereka, sehingga tidak dapat berkembang dan lama-kelamaan menjadi mati.
  • Keladi tikus mengandung senyawa Ribozome Inactivating Protein (Rips) yang juga berfungsi untuk menghambat dan menghentikan laju pertumbuhan sel-sel kanker otak. Selain itu senyawa aktif ini akan meningkatkan imunitas tubuh pasien dan mencegah munculnya sel-sel kanker otak baru.
obat herbal untuk kanker , tumor

obat herbal untuk kanker , tumor

 

Manfaat k-muricata obat herbal kanker , tumor

Manfaat k-muricata obat herbal kanker , tumor

 

Manfaat khasiat k-muricata untuk kanker , tumor

Manfaat khasiat k-muricata untuk kanker , tumor

 

PENELITIAN


1. Ekstrak keladi tikus dapat menghambat proliferasi ( perkembangan sel kanker pada konsentrasi 89,15 µg/nl (IC 90) (Harfia, 2006).

2. Rips memiliki aktivitas antiproliferatif terhadap sel kanker dan  aktivitas meningkat setelah photoactivation. (Lai et al., 2010).

3. Aksi farmakologis dari keladi tikus telah diteliti oleh Zhong et al (2001). Ekstrak keladi tikus memiliki efek meredakan batuk menghilangkan dahak, antiasthmatic, analgesia, anti-peradangan dan obat penenang.

4. Pada tahun 1951 Clery Salazar, seorang peneliti yang asal Puerto Rico meneliti khasiat daun sirsak, dimana penelitiannya di lanjutka pada tahun 1976 oleh National Cancer Institute, Amerika Serikat.Hasil dari penelitian telah terungkap bahwa daun sirsak itu mampu mengatasai penyakit kanker dan menghancurkan sel-sel kanker.

5. Pada tahun 1995 hasil penelitian oleh Prof. Solaksono Sastrodihardjo dari fakultas Biologi ITB, bersama dengan Dr. Jerry Mc Laughlin mengungkapkan bahwa senyawa-senyawa turunan Acetogenins yang terkandung dalam daun sirsak diantaranya yaitu, Anopentosin A, Anopentosin B,  Anopentosin C, Murikatosin Acetoginin A, Murikatosin B, Murikapentosin, Anomurisin E dapat melawan lebih dari 12 macam kanker.

6. Pada tahun 1999 sebuah penelitian oleh ilmuwan dari Chatolic Universiity, korea selatan yang dipublikasikan dalam Journal Of Natural Products melaporkan bahwa salah satu unsur kimia yang terkandung di dalam daun sirsak mampu membedakan dan menghancurkan sel kanker 10.000 x lebih kuat dari Adriamycin dan Kemoterapi, tanpa menggangu sel sehat di sekitarnya.

 

Perpaduan kedua tanaman penumpas kanker terbaik ini menjadikan  K-Muricata sebagai obat alami kanker otak generasi terbaru yang dapat menyembuhkan tanpa operasi.

Terapi Herbal Kanker Payudara

 

 

Jika pasien sudah memasuki kanker otak stadium 3 dan stadium 4 maka untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit, K-Muricata dapat dikombinasikan dengan Amazon Plus. yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh pasien, sehingga penyerapan Obat Tumor Otak Tanpa Operasi K-Muricata dapat menjadi lebih optimal. Sehingga akan mempercepat proses penyembuhan.

 

Amazon Plus juga akan meregenerasi setiap sel dari jaringan tubuh yang rusak, yang akan menjadikan organ-organ tubuh kita sehat secara menyeluruh. Setelah organ tubuh menjadi sehat, tentunya Anda akan mendapatkan tubuh yang lebih kuat dan tahan akan serangan-serangan penyakit.

Bukan itu saja, obat herbal ini berkomposisikan senyawa-senyawa anti kanker yang sudah teruji secara klinis. Berikut ini adalah kandungan dari Amazon Plus:

obat herbal  tumor otak amazon plus

obat herbal tumor otak amazon plus

Zaitun hydroksitirosol : merupakan senyawa anti kanker yang terdapat di dalam buah zaitun. Hidroksitirosol menghadirkan mekanisme Anti-Kanker seperti: anti-proliferasi dan aktivitas pro-apoptosis pada sel tumor otal. Hidroksitirosol juga dipercaya dapat melindungi sel-sel otak dari stres oksidatif dan menjaga terhadap penyakit neurodegenerative.

Antosianin : merupakan senyawa yang terkandung di dalam blueberry dan acai berry. Sebuah studi baru membuktikan bahwa antosianin adalah salah satu cara yang sangat ampuh untuk meningkatkan tingkat Brain-derived neurotrophic factor (BDNF), yang bertanggung jawab bagi kesehatan otak secara keseluruhan. Antosianin juga memiliki aktivitas anti-kanker dan tumor, jadi sangat baik untuk mengobati penyakit tumor otak maupun kanker otak.

Xanthone : adalah senyawa polifenol yang terkandung di dalam kulit manggis. Xanthone dapat menghambat aktivitas gen dalam sel-sel tumor otak. Salah satu turunan xanthone yang bisa mengatasi kanker dan tumor otak adalah  gamma mangostin. Penelitian sudah di lakukan untuk menganalisis efektifitas gamma mangostin terhadap sel glioma ( suatu jenis tumor otak yang ganas).  Hasilnya senyawa ini mampu menghambat konversi asam arachadonic ke inflamasi prostaglandin yang dikenal sebagai PGE2, juga menghambat pelepasan inflamasi enzim COX-2 (dalam sel kanker otak, hal ini bisa menghambat transkripsi materi genetik yang memperlambat perkembangan sel-sel kanker otak). Penelitian ini dilakukan di Graduate School fo Pharmaceutical Sciences, Tohohu University di Jepang dan di publikasikan pada journal Biochemical Pharmacology.

Elagitanin : Dr Leo Galland, MD mengatakan, bahwa kandungan  elagitanin di dalam delima merah dapat membantu melawan kanker. Efek anti kanker ini berkaitan dengan kemampuannya dalam menginduksi sel kanker otak untuk menghancurkan diri sendiri, yakni proses yang disebut dengan apoptosis. Studi penelitian laboratorium menunjukkan bahwa elagitanin dapat membantu menginduksi apoptosis sel kanker otak, kanker payudara, kanker prostat dan sel kanker usus besar dengan mengaktifkan gen dan enzim yang mengatur apoptosis.

Antosianidin dan proantosianidin : adalah flavonoid yang juga terkandung di dalam delima merah. Zat ini telah diuji secara klinis dapat menghambat angiogenesis tumor otak. Angiogenesis adalah proses pembentukan pembuluh darah baru bagi sel tumor otak, dimana proses ini dapat mengakibatkan sel tumor otak cepat berkembang menjadi ganas.

Harga K-MURICATA 

  •  6 botol Amazon Plus Rp. 1.560.000,- ( kurang lebih untuk 1 bulan pengobatan )
  • 1 box K-Muricata  Rp.600.000,- ( untuk 10 hari pengobatan ) 
  • 3 box K-Muricata Rp.1.700.000,- ( untuk 1 bulan pengobatan )
  • Pada umumnya setelah konsumsi obat herbal tumor otak tanpa operasi K-Muricata dan Amazon plus selama 1 bulan, sudah terasa perkembangan
    yang signifkan.

 

Jual Herbal K-Muricata Termurah

 

 

ATURAN MINUM obat herbal tumor otak

  • Pengobatan Kanker Otak Stadium I : K-Muricata 3×1 sachet sehari
  • Pengobatan Kanker Otak Stadium II : K-Muricata 3×1 sachet sehari danAmazon Plus 3×30 ml sehari
  • Pengobatan Kanker Otak Stadium III : K-Muricata 3×1 sachet sehari dan Amazon Plus 3×30 ml sehari
  • Pengobatan Kanker Otak Stadium IV : K-Muricata 3×1 sachet sehari dan Amazon Plus 3×30 ml sehari

 

 

CARA PENYAJIAN K-MURICATA UNTUK PENGOBATAN

 

Dengan perpaduan kedua obat herbal kanker otak K-muricata dan Amazon Plus, proses penyembuhan penyakit Anda akan semakin cepat dan peluang ntuk sembuh pun semakin meningkat. Berapapun stadium kanker yang Anda derita, Pengobatan kanker otak menggunakan kedua herbal ini juga terbukti sangat ampuh dan aman untuk dikonsumsi, karena hanya mengandung bahan-bahan alami yang berkualitas tinggi.

Langsung hubungi kami via TELPHONE / BBM / WA pada kontak person di sebelah atau dibawah website.

 

DISCLAIMER :

Tidak ada jaminan kesembuhan . K-MURICATA  adalah MINUMAN  KESEHATAN penunjang kesehatan BUKAN OBAT. Khasiat dan hasil yang didapat setiap orang dapat berbeda – beda tergantung kondisi tubuh masing – masing pengguna . Hasil positip yang didapat costumer kami tidak menjadi gambaran atau jaminan bahwa Anda pasti mengalami hasil yang sama . Kami berusaha menginformasikan produk kami dan hasil yang bisa diperoleh dengan wajar dan tidak berlebihan . kami tidak bertanggung jawab jika Anda tidak memperoleh hasil seperti yang dialami oleh customer atau pelanggan kami lainnya .

Informasi di website ini untuk tujuan pendidikan kesehatan, konsultasikan dengan dokter anda untuk nasehat medis khusus, bantu dengan pola hidup sehat, olahraga teratur, konsumsi makanan sehat, Hasil dari setiap individu bermacam-macam tergantung dari berbagai macam faktor.

Tumor Otak
Gejala pada Tumor Otak
Penyebab tumor otak
Tanda – tanda awal tumor otak
Ciri – ciri tumor otak
cara menyembuhkan tumor otak tanpa oprasi
tumor diotak
gejala tumor otak stadium awal
ciri-ciri tumor otak
cara menyembuhkan tumor otak
gejala awal tumor otak
makanan penyebab tumor otak
operasi tumor otak
nyeri kepala gejala awal tumor otak
obat tradisional tumor otak
penyebab tumor otak
gejala tumor otak stadium awal
pengobatan tumor otak
ciri-ciri tumor otak
nyeri kepala gejala awal tumor otak
cara menyembuhkan tumor otak
makanan penyebab tumor otak
gejala tumor otak pada anak
gejala tumor otak pada orang dewasa
gejala tumor otak
gejala tumor otak stadium awal
ciri-ciri tumor otak
nyeri kepala gejala awal tumor otak
gejala tumor otak pada orang dewasa
cara menyembuhkan tumor otak
makanan penyebab tumor otak
gejala tumor otak jinak
tumor otak stadium 4
ciri – ciri tumor otak
ciri ciri tumor otak stadium awal
cara penyembuhan tumor otak
10 cara menyembuhkan tumor otak
akibat tumor otak
obat tradisional tumor otak
cara mengobati tumor otak secara alami
pengobatan tumor otak tanpa operasi
makanan penyebab tumor otak
operasi tumor otak
pasca operasi tumor otak
obat tumor otak alami tanpa oprasi
penyebab tumor otak
pengobatan tumor otak
ciri-ciri orang yang terkena kanker otak
nyeri kepala gejala awal tumor otak
cara menyembuhkan tumor otak
ciri ciri kanker otak rambut rontok
gejala tumor otak pada orang dewasa
obat tumor herbal
obat herbal untuk tumor otak
cara mengobati tumor otak secara alami
10 cara menyembuhkan tumor otak
cara mengobati tumor otak tanpa operasi
obat tumor otak alami tanpa operasi
obat tumor otak yang ampuh
obat tradisional tumor otak jinak
obat tumor kepala
cara menyembuhkan kanker otak dengan cepat
herbal terbaik untuk tumor otak
cara mengobati tumor otak secara alami
cara mengobati tumor otak tanpa operasi
10 cara menyembuhkan tumor otak
obat tumor otak alami tanpa operasi
obat tumor otak yang ampuh,
obat tradisional untuk penyakit tumor otak,obat tradisional tumor otak jinak