Kanker Lidah

July 6, 2018 Off By
Kanker Lidah

Kanker Lidah

 

 

Apa itu Kanker Lidah ?

  • Kanker lidah adalah jenis kanker yang tumbuh pada sel-sel lidah. Kanker lidah paling sering tumbuh dan berkembang pada sel-sel skuamosa yang ada di permukaan lidah. Jenis kanker lidah ini dikenal dengan istilah karsinoma sel skuamosa.
  • Kanker Lidah adalah tumor ganas yang terjadi pada lidah ketika pertumbuhan sel-sel lidah menjadi tak terkendali. Kanker lidah berkembang dari sel-sel skuamosa. Sel-sel lidah normal yang tadinya tumbuh dan membelah secara teratur dan terkontrol menjadi tidak terkendali sehingga akan terus tumbuh dan membelah, maka terbentuklah massa jaringan yang abnormal, disebut tumor lidah. Tumor lidah ini bersifat lokal dan tidak menyebar. Sedangkan istilah “Kanker Lidah” berarti tumor lidah yang menjadi ganas, yang dapat menyerang jaringan sekitar dan dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya meskipun jauh yang dikenal dengan istilah metastase. Kanker lidah merupakah salah satu tipe kanker mulut (oral cancer) seperti kanker pada bibir, langit-langit keras, lapisan pipi bagian dalam, mulut bawah depan lidah, dan gusi. Oral cancer merupakan subkelompok dari kanker kepala dan leher.
  • Kanker lidah merupakan bentuk pertumbuhan abnormal tidak terkendali dari sel-sel di lidah. Sebagian besar kanker lidah terkait dengan kebiasaan merokok, mengunyah sirih pinang (nginang), dan infeksi virus HPV.

Lidah terdiri dari dua bagian, yaitu bagian depan yang terletak dalam mulut dan bagian pangkal yang terletak di dekat tenggorokan. Kanker lidah dapat berkembang pada kedua bagian tersebut. Kanker yang tumbuh pada lidah bagian depan termasuk di dalam kategori kanker mulut. Sementara kanker yang tumbuh pada pangkal lidah termasuk di dalam kanker orofaring.

Gejala Kanker lidah

Kanker lidah didominasi oleh karsinoma sel skuamosa, yaitu sel epitel yang ada di permukaan lidah. Gejala kanker lidah sangat mirip dengan gejala kanker mulut lainnya. Gejala yang dialami oleh penderita kanker lidah antara lain:

  • bercak merah atau putih, menyerupai sariawan atau benjolan berjonjot yang tidak kunjung sembuh
  • nyeri tenggorokan, terutama saat menelan
  • kehilangan sensasi atau kebas di mulut yang berlangsung lama
  • Pendarahan dilidah tanpa sebab yang jela
  • pembesaran kelenjar getah bening di leher
  • Sakit tenggorokan yang berlangsung terus-menerus.
  • Sakit saat menelan.
  • Rasa sakit pada telinga.
  • Gejala yang paling sering muncul yaitu adanya ulkus atau luka pada lidah seperti sariawan, namun tak sembuh sembuh walaupun sudah diobati.
  • Lidah terasa nyeri berkepanjangan yang biasanya sampai terasa pada rahang
  • Adanya benjolan atau penebalan di lidah dan dalam rongga mulut lainnya
  • Lidah mudah berdarah Adanya bercak (patch) berwarna putih atau merah pada lidah, gusi, tonsil, atau lapisan mulut lainnya.
  • Lidah mati rasa dan sulit digerakkan Kesulitan menelan atau mengunyah Kesulitan menggerakkan rahang atau lidah.

CATATAN : Gejala kanker lidah diatas dapat disebabkan oleh beberapa kondisi selain kanker. Oleh karena itu, jika anda mengalami gejala tersebut, maka penting sekali untuk berkonsultasi dengan profesional (dokter) untuk diagnosis yang akurat. penyebab kanker lidah

Penyebab Kanker lidah

Penyebab kanker lidah belum diketahui secara pasti. Tetapi ada faktor-faktor tertentu yang dipercaya dapat memicu kemunculan kanker ini. Faktor-faktor risiko tersebut meliputi:

  • Merokok , Nginang = mengunyah tembakau
  • Konsumsi alkohol berat Seperti telah kita ketahui, rokok atau produk tembakau lainnya mengandung nikotin yang bersifat karsinogenik (zat penyebab kanker), sedangkan alkohol tidak mengandung karsinogenik tapi mengandung etanol yang dapat mempermudah penyerapan zat karsinogenik sehingga kedua zat ini sangat berpotensi menjadi penyebab kanker lidah
  • Human papillomavirus (HPV). Walau jarang, virus HPV dapat menyebabkan pertumbuhan jaringan abnormal dalam mulut sehingga memicu kanker. Penularan virus ini dapat terjadi jika Anda bersentuhan langsung dengan kulit pengidap atau benda yang terkontaminasi virus HPV atau melalui kontak seksual, seperti hubungan intim, seks anal, maupun seks oral.

Sejumlah indikasi di atas mungkin saja disebabkan oleh penyakit atau infeksi selain kanker lidah. Tetapi Anda sebaiknya tetap waspada dan memeriksakan diri ke dokter jika gejala-gejala tersebut berlangsung lebih dari tiga minggu, terutama jika Anda adalah perokok berat dan sering mengonsumsi minuman keras.

Pengobatan terbaik kanker Lidah dengan Herbal Alami

Bagaimana cara menanganan kanker lidah secara medis? Dalam prosedur normal, penyakit ini akan diatasi dengan pengobatan standar kanker pada umumnya, yakni dengan kemoterapi dan radioterapi. Selama sel kanker masih berada dalam area mulut saja, maka kecenderungan penyakit ini akan cukup kecil untuk menyebabkan kematian. Namun bila sel kanker sudah menyebar ke kelenjar getah bening, maka pengobatan kerap kali hanya akan bersifat menunda penyebaran dan mengendalikan efek penyebaran, pada tahap ini penyakit kanker akan cukup mematikan.

Penanganan lain adalah dengan pengambilan jaringan lidah baik itu sebagian maupun utuh atau glosektomi. Karena jaringan lidah diambil, biasanya akan dipasangkan lidah buatan yang kadang sifatnya lebih sebagai lidah artifisial dengan fungsi yang tak bisa menyamakan fungsi lidah sebenarnya. Kadang di sini Anda juga perlu mengangkat kelenjar getah bening yang sudah terinfeksi, meski itu berarti meruntuhkan satu benteng pertahanan sistem daya tahan tubuh.

Bila Anda melihat tindakan pengangkatan ini terbilang lebih beresiko, Anda bisa menjajal dulu ide pengobatan dengan obat herbal kanker lidah. Di sini yang Anda butuhkan adalah obat herbal yang mampu mengatasi masalah dari beberapa sisi berikut :

  • Membantu menurunkan intensitas faktor penyebab kanker atau anti karsinogen.
  • Membantu mencegah pertumbuhan dan regenerasi sel abnormal atau anti proliferasi.
  • Membantu mematikan fungsi aliran darah menuju sel kanker atau dikenal pula dengan istilah Inhibisi Angiogenesis.

Dan salah satu herbal alami yang memiliki kualifikasi tersebut adalah :

http://awetmuda.net/obat-herbal-kanker-lidah/

 

Super lutena

 

Kanker Lidah

 

http://pasarinternet.co.id/kumpulan-testimoni-s-lutena-naturally-plus/

 

S lutena adalah obat anti kanker, Obat herbal kanker lidah. S Lutena adalah suplemen kesehatan bernutrisi tinggi yang dibuat menggunakan Ionized Purifiying, sebagai makanan ANTI AGING dan ANTI KANKER yang terbuat dari bahan-bahan alami yang sangat kaya karotenoid (β-karoten), memiliki manfaat sebanding dengan makan sayur-sayuran berwarna merah, kuning, oranye dan hijau gelap.

Obat herbal kanker lidah S Lutena merupakan hasil ekstrak sayuran berwarna cerah yang terdiri dari 6 macam carotenoid yang mencakup keseluruhan zat makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, S Lutena juga mengandung Vit E, B, dan DHA. S Lutena Obat herbal kanker lidah merupakan solusi paling tepat bagi masyarakat modern yang ingin menjaga keseimbangan nutrisi tubuhnya setiap hari.

Obat herbal kanker lidah S Lutena merupakan suplemen kesehatan yang banyak mengandung karotenoid (β-karoten) dengan memiliki manfaat sebanding dengan konsumsi sayuran berwarna merah, kuning, oranye dan berdaun hijau gelap. Super Lutein memiliki tingkat gizi tinggi yang telah diakui secara spesifik, kandungan gizinya telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan, Perburuhan dan Kesejahteraan Jepang.

S Lutena sebagai Obat herbal kanker lidah bekerja sebagai penawar racun dalam tubuh, mengganti sel, memperbaiki sel serta memperbaharuinya dengan sel-sel tubuh yang baru. S lutena juga berperan sebagai antioksidan yang mampu mengikat radikal-radikal bebas di dalam tubuh yang dapat memicu munculnya sel kanker. Untuk penjagaan dini terhadap resiko terkena kanker, s lutena sangat cocok untuk Anda pilih sebagai obat anti kanker yang aman tanpa efek samping. Jangan putus asa dengan vonis dokter, telah jutaan orang mengakui S Lutena, kini giliran Anda!

Fungsi Utama S Lutena :

  • Detoksifikasi
  • Memperbaiki, Mengaktifkan dan Memperbaharui Sel Tubuh
  • Pembersih Darah
  • Antioksidan

    Tiap botol S.Lutena berisi 100 kapsul.

    Komposisi : refined fish oil (mengandung DHA), wheat germ oil, ekstrak blackcurrant, ekstrak blueberry, gelatin, gliserin, beeswax, ekstrak, vitamin E, ekstrak marigold (mengandung lutein dan zeaxanthin), lycopene tomat, carotene, gardenia, vitamin B1, B2, B6, dan B12. S Lutena Obat Herbal Anti Kanker Untuk Obat Alami Kanker Rahim.

S Lutena (SUPER LUTEIN) adalah Obat herbal kanker lidah paling ampuh.

 

 

s lutena herbal terapi pengobatan kanker lidah

s lutena herbal terapi pengobatan kanker lidah

Jual suplemen untuk pengobatan kanker terbaik , Vitamin yang bagus bagi  penderita kanker , sebagai apotik herbal , pusat herbal dan grosir obat herbal alami jual Aneka obat herbal pilihan terbaik untuk kesehatan mata , kecantikan dan kesehatan sebagai obat terapi pengobatan alami terbaik untuk kanker  di Tangerang .

Jual suplemen herbal untuk kanker yang aman dan bagus  terkenal dengan  Antioksidan yang tinggi  , hal ini karena kontribusi untuk begitu banyak bidang kesehatan manusia termasuk, kardiovaskular, tulang, sendi, peradangan, kekebalan tubuh dan kesehatan kulit . Jadi, mengapa begitu banyak orang tidak mendengar tentang hal itu?

Ayoo tunggu apalagi silahkan ”BELI SEKARANG “UNTUK MEMBELI MEREK KAMI BARU  S lutena obat herbal alami untuk kanker :
Beli sekarang

LANGSUNG HUBUNGI KONTAK DI WEBSITE INI  UNTUK PEMESANAN DAN ORDER  PRODUK , DAN DAPATKAN PROMO MENARIK HANYA DI TOKO ONLINE TERPERCAYA : TOKO HERBAL SHOP TANGERANG MODERNLAND , APOTIK HERBAL ALAMI TANGERANG MODERNLAND  , PUSAT PRODUK KESEHATAN MODERNLAND

PENGIRIMAN SETIAP HARI BISA DATANG LANGSUNG KE TOKO KAMI HERBAL SHOP TANGERANG MODERNLAND

 

kanker lidah ,
gejala kanker lidah ,
penyebab kanker lidah , c
ara pengobtan kanker lidah ,
macam – macam penyakit lidah ,
ciri – ciri penyakit kanker lidah ,
penyakit di lidah,
penyakit pada lidah dan gambarnya,
lidah sehat,
penyebab lidah putih,
lidah sakit seperti sariawan,
obat lidah putih,
kanker lidah stadium awal,
lidah putih tebal,
penyakit pada lidah dan pengobatannya

 

Incoming search terms: